Home » » Game ISO Di Open PS2Loader

Game ISO Di Open PS2Loader

Alt Tag Gambar

Game dengan format iso di open ps2loader adalah trick untuk mempermudah dan mempercepat pemasangan hd external di ps2.

Dengan menggunakan game dengan format iso tersebut kita tidak usah repot-repot menginstal game ke flashdisk atau hardisk external.

Kita tinggal copy paste saja game ps2 iso yang kita simpan di hardisk komputer ke media yang akan kita gunakan di ps2 baik itu flashdisk atau hardisk external.

Cara ini tanpa software tambahan dan tidak usah merubah settingan opl, yang kita rubah hanya nama dari game iso agar opl dapat mengenali game iso tersebut.

Berikut langkah-langkahnya :

Pertama pasang flashdisk atau hardisk external ke port usb komputer dan explore, kalau bisa flashdisk atau hardisk externalnya yang masih kosong atau lebih bagus anda format dulu, ingat formatnya FAT 32.

Selanjutnya bikin folder di flashdisk atau hardisk externalnya dengan nama DVD.

Copy game iso dari komputer anda ke folder DVD yang tadi dibuat.Contoh game yang kita copy adalah WE 10 EURO 2012 maka didalam folder DVD tampak seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Selanjutnya kita harus merubah nama game iso tersebut dengan menambahkan ID game iso dan untuk mengetahui ID game tersebut file isonya bisa anda buka dengan menggunakan Winrar dan cari file elf disitu tertulis Huruf dan angka.

Contoh ID untuk wining 10 adalah SLPM_663.74 jadi game WE 10 EURO 2012 kita ubah menjadi seperti ini "SLPM_663.74.WE 10 EURO 2012" (tanpa tanda petik) antara ID game dengan judul dipisahkan dengan titik.jadinya seperti gambar di bawah ini.

alt

Selanjunya tinggal anda coba mainkan game tersebut di PS2.

Catatan :
  • Cara penulisan harus seperti diatas,karena salah titik saja OPL tidak bisa mengenali iso game tersebut.
  • File game iso maximal 4gb tidak boleh lebih dari 4gb.
Saya rasa untuk artikel tentang ISO game di open ps2loader sudah cukup dan silahkan anda untuk mencobanya..

Semoga bermanfaat....
Rate this posting :
{[['']]}

POSTING TERKAIT :

2 komentar: